[Review] 6 skincare untuk menghilangkan jerawat dan bruntusan

Assalamualaikum...
Halo, girls! Welcome to my blog! Ini postingan pertamaku, kali ini aku mau bahas soal "MENGHILANGKAN JERAWAT DAN BRUNTUSAN".

Siapa sih yang gak kesal kalo tiba-tiba muka muncul jerawat??? Nah, girls... disini aku mau sharing info soal cara menghilangkan jerawat dan bruntusan ala akuuu (mungkin udah banyak ya yang share cara-cara menghilangkan jerawat, tapi aku tetep mau share aja buat nambah info).

Gimana sih caranya?
Pakai apa sih?
Whatever you ask, and right now I will share my secret.

Sebelum bahas skincare apa aja yang aku pakai buat menghilangkan jerawat dan bruntusan, aku mau cerita dulu nih. Cerita jangan? Cerita aja deh ya. Jadi, sekitar akhir tahun 2017 menjelang awal tahun 2018 kemarin itu, girls, mukaku tu parah banget. Seriusan! Jerawatku banyakan di pipi kanan kiri, ditambah bruntusan (jerawat batu warna putih) di pipi sama di dahi. Parah pokoknya. 

Dan lagi, girls, ibuku juga marah-marah karena mukaku jadi gak karuan. Setelah aku ingat-ingat, nih, ya.. ternyata gara-gara aku pakai masker kefir! Ya, katanya memang itu proses detox-nya, tapi seriusan bikin mukaku jadi ancur. And then, aku browsing-browsing di internet (entah itu google atau youtube). Pertama kali nemu caranya adalah pakai jeruk nipis (caranya: belah jeruk nipis kemudian gosok pelan di muka yang berjerawat) dan emang lumayan ampuh walaupun perih ya, girls, tapi setidaknya jerawat lumayan ngempes.

WARNING!! Kalau kalian mau pakai cara ini (pakai jeruk nipis) jangan terlalu sering, ya, karena bikin kulit kering. Ya, at least, seminggu 2x aja.

Setelah itu, aku kan tipe orang yang gak puas dengan satu cara aja, akhirnya aku browsing-browsing lagi, daaaannn nemu akun youtubenya Nanda Arsyinta. Siapa sih yang gak kenal sama si cantik beauty vlogger. 

Info dari Nanda ini aku mix sama cara aku. Then.... ini dia!

Dari atas ke kanan: Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel, NMW Acne Lotion, RS Extra Virgin Olive Oil, Bragg Apple Cider Vinegar (udah aku jadiin toner), dan Sensatia Botanicals Facial Scrub


Ini dia treatment jerawatku, girls.

1. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Aku biasa pakai NR ini buat sleeping mask dan moisturizer. Ini aku beli online ya, girls, di Shopee dengan harga sekitar 90.000 - 100.000 (di Jogja belum ada store NR, tapi kemarin jalan di Lippo Mall Jogja ada yg jual di stand-stand. Coba cek aja). Tapi lumayan awet lho NR ini karena isinya aja 300 ml untuk 3 bulan kalau aku. Sekarang udah pembelian kedua. Pokoknya aku suka banget pakai ini.

+ : jerawat kempes, muka jadi halus dan lembab, isi banyak, harga bisa dapat murah kalau beli di Shopee, recommended!

- : susah didapat kalau di Jogja karena belum ada store resminya, kalau pun ada yang jual  (reseller) pasti harga lebih mahal.

2. NMW Acne Lotion

Acne lotion ini aku beli di klinik NMW Jogja (karena aku perawatan disana). Lotion ini aku pakai kalau lagi ada jerawat muncul, sih, girls. Kondisional gitulah. Karena ini cara kerjanya mengeringkan jerawat, kalau kalian pakai banyak-banyak di full muka bisa bikin kering (kayak jeruk nipis tadi), jadi pakai ada kalau ada jerawat, totol-totol aja deh pas jerawatnya. Harganya sekitar 50.000 - 65.000 apa ya, lupa deh aku.

+ : jerawat kering dan kempes.

- : kalau banyak pakainya bisa bikin kulit kering, apalagi kalau kalian yang selalu berada ditempat ber-AC.

3. RS Extra Virgin Olive Oil

Kalian pasti tahulah ya kalau minyak zaitun itu banyak manfaatnya buat kulit. Ini juga aku saranin, aku sih pakainya gak begitu sering, aku pakai kalau mukaku kelihatan kering. Minyak zaitun ini aku pakai buat pijat muka (totok wajah ala ala) dan dengar-dengar bisa menghilangkan jerawat juga. Jujur aja, aku baru beberapa kali pakai jadi hasilnya belum kelihatan. Ini aku beli waktu jalan-jalan ke mall mampir Watson, terus beli deh, harganya sekitar 36.000.

+ : muka jadi ngerasa halus aja.

- : belum nemu kekurangannya.

4. Bragg Apple Cider Vinegar

Ini juga manjur banget, girls. Cuka apel ini aku jadiin toner wajah (seperti gambar diatas yang tulisan -TONER-), jadi cuka ini aku campur sama air biasa (2:1). Aku beli ini bentuk isian ulang 60 ml pure di Shopee lagi. Aku sengaja beli yang 60 ml karena kalau beli utuh takutnya kebuang, soalnya pakainya juga dikit-dikit. INGAT! Merknya BRAGG.


Penampakan utuh BRAGG Apple Cider Vinegar
Sumber: google

+ : bruntusan hilang. ASLI! 

- : baunya gak enaaakkk, hahaha! Cuma bisa beli di online :(

5. Sensatia Botanicals Facial Scrub

Aku juga suka facial scrub ini, girls. Ini varian Coconut & Vanilla. Lumayan bikin kulit halus dan bersih dari sel kulit mati juga kotoran yang bisa menyumbat pori-pori terus jadi jerawat. Ini salah satu treatment-ku kalau aku lagi libur dan selo gitu. Aku beli produk ini di Sephora online, harganya 110.000 dan waktu itu dapat potongan 10.000 jadi cuma bayar 100.000 FREE ONGKIR!

+ : kulit jadi halus dan lembut, komedo lumayan berkurang karena scrubnya. Soal harga murahlah ya secara di Sephora. Baunya enak, manis-manis gitu.

- : harus beli online hiks

6. Sabun JF Sulfur Anti Acne

Ini dia sabun legendaris, siapa yang gak tahu kebangetan! Hahaha. Asli, ini cocok banget di aku. Setelah pakai ini entah sugesti aja atau apa, jerawatku udah gak ada, girls, paling cuma komedo aja sih. Tiap ada jerawat mau muncul terus kempes dan gak bikin kulit kering, aku ngerasanya keknya masih lembab gitu. Suka banget akuuuu! Love it! Aku beli ini di supermarket, kayaknya gampang ditemuin kok produk ini. Harganya sekitar 6.000, aku beli yang kecil karena mau coba dulu dan itu awet kok, buat wajah ini kan.

Penampakan kemasannya.
Sumber: google (karena bungkus punyaku udah aku buang, hehe)

+ : jerawat asli kempes, gak bikin kulit kering, murah, mudah ditemukan, dan banyak macamnya (pilih sesuai kondisi wajahmu). Recommended!

- : tidak ada!


Ok, girls. Itu rahasia aku buat ngilangin jerawatku yang membandel. Alhamdulillah sekarang udah gak ada, paling komedo-komedo aja dan bekasnya yang mulai memudar. Kalo ngilangin komedo aku sebulan sekali facial, hehe.

Ini foto before-afternya...


Foto waktu aku jerawatan parah!

Dan....

Foto aku akhir bulan Maret 2018 kemarin. Tinggal bekas-bekasnya jerawat aja

So, semoga sharing kali ini bermanfaat ya, girls. Oiya, soal foto-fotoku sengaja gak full face. Hehehe. Sorry.. 

Kalau ada yang ditanyakan, bisa comment dibawah atau bisa follow instagram.com/ayuputrim08 :)

Ok, girls. See you on my next blog.. 




Comments